Wilayah Kerja

Tanjung Enim

Pelabuhan Tarahan

Lhoknga

PLTU 3X10 MW Tanjung Enim

Pembangkit Listrik Tenaga Uap 3X10 MW yang berada di Kab. Muara Enim ini merupakan pembangkit milik PT Bukit Asam yang dibangun untuk mendungkung kegiatan pertambangan PTBA di wilayah Banko Barat. Pembangkit ini resmi dikelola oleh PT BEST pada tanggal 14 Februari 2016, PT Bukit Energi Servis Terpadu menjalankan pengoperasian unit pembangkit milik PTBA tersebut dalam hal mengoptimalkan suplay energi listrik untuk digunakan sebagai penunjang kegiatan produksi PTBA, selain itu PT BEST juga melakukan pemeliharaan pada unit-unit pembangkit, dalam hal ini jenis pemeliharaan yang dilakukan meliputi beberapa jenis pemeliharan antara lain Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Periodik ( Simple Inspection, Mean Inspection, Serious Inspection), Pemeliharaan Preventive, dan Pemeliharaan Corrective. Dengan tujuan agar unit-unit pembangkit dapat dioperasikan secara optimal dan memaksimalkan umur setiap jenis unit pembangkit.

PLTU 2X8 MW Pelabuhan Tarahan

Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2X8 MW yang berada Kota Bandar Lampung  ini merupakan pembangkit milik PT Bukit Asam yang dibangun untuk mendungkung kegiatan dermaga pelabuhan PTBA. Pembangkit ini resmi dikelola oleh PT BEST pada tanggal 1 Desember 2015, PT Bukit Energi Servis Terpadu menjalankan pengoperasian unit pembangkit milik PTBA yang diperuntukan mampu menunjang kegiatan pembongkaran dan pengapalan batubara, selain itu PT BEST juga melakukan pemeliharaan pada unit-unit pembangkit, dalam hal ini jenis pemeliharaan yang dilakukan meliputi beberapa jenis pemeliharan antara lain Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Periodik ( Simple Inspection, Mean Inspection, Serious Inspection), Pemeliharaan Preventive, dan Pemeliharaan Corrective. Dengan tujuan agar unit-unit pembangkit dapat dioperasikan secara optimal dan memaksimalkan umur setiap jenis unit pembangkit. 

PLTU 2X16.5 MW Lhoknga

Pembangkit Listrik Tenaga Uap 2X16.5 MW yang berada Kab. Aceh Besar ini merupakan pembangkit milik PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang dibangun untuk mendukung kegiatan Site Cement Plant Lhoknga. Pembangkit ini resmi dikelola oleh PT BEST sejak tanggal 27 Oktober 2021. PT Bukit Energi Servis Terpadu menjalankan pengoperasian unit pembangkit milik PT. SBA yang diperuntukan mampu menunjang kegiatan operasional site Cement Plant, selain itu PT BEST juga melakukan pemeliharaan pada unit-unit pembangkit, dalam hal ini jenis pemeliharaan yang dilakukan meliputi beberapa jenis pemeliharan antara lain Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Periodik ( Simple Inspection, Mean Inspection, Serious Inspection), Pemeliharaan Preventive, dan Pemeliharaan Corrective, dengan tujuan agar unit-unit pembangkit dapat dioperasikan secara optimal.